Live streaming tv online Trans7 menayangkan MotoGP Amerika 2021 yang memasuki sesi Race mulai pukul 02.00 WIB. Race MotoGP Amerika 2021 rencananya berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Senin (4/10/2021) dini hari WIB. Seri ke 15 MotoGP Amerika 2021 menggelar race kelas para raja pukul 02.00 WIB, dapat gp mania saksikan lewat siaran langsung Trans7 maupun live streaming Vidio.com.

Pembalap andalan Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mulai membicarakan strategi agar mimpinya di akhir musim meraih gelar juara dapat terwujud. Fabio Quartararo pun membidik kemenangan di MotoGP Amerika 2021 agar perolehan poinnya tidak terkejar dari sang rival Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team). Penampilan menawan yang dipertontonkan oleh Francesco Bagnaia mulai membuat tim Yamaha ketar ketir.

Bagnaia sukses tampil konsisten dalam dua balapan terakhir. Tepatnya pada MotoGP Aragon dan San Marino, rider andalan Ducati ini sukses menduduki podium utama. Hasilnya, perolehan poin dengan pemuncak klasemen MotoGP 2021, Fabio Quartararo kian terkikis.

Kini Quartararo memimpin 48 poin dari Bagnaia yang mengikuti di urutan kedua. “Kami memulai balapan akhir pekan di Austin dengan keunggulan 48 poin, dan setelah ini ada tiga balapan lagi, jadi mentalitas saya tetap sama seperti di Misano." kata Fabio Quartararo dikutip dari laman GPone. "Awalnya tujuan saya bukan untuk memikirkan kejuaraan sampai GP San Marino, tetapi saya telah memutuskan untuk mempertahankannya." lanjutnya.

"Saya pikir itu hal yang tepat untuk saya: berada di momen dan berjuang untuk kemenangan jika saya bisa.” tegas Quartararo. Sementara itu, Managing Director Yamaha, Lin Jarvis mengaku mulai memikirkan adanya ancaman serius yang dilakukan Ducati lewat Bagnaia. "Bagnaia mampu memenangkan balapan di Aragon. Ketika anda tahu cara kerja untuk meraih kemenangan, maka hasil yang sama di balapan selanjutnya adalah hal yang sangat mungkin."

"Dan itu dibuktikan olehnya (Francesco Bagnaia)," terang Lin Jarvis, dikutip dari Tuttomotoriweb. Meski diakui oleh Lin Jarvis, dirinya masih tenang akan kikisan margin poin yang dilakukan Bagnaia kepada Quartararo. Namun dirinya mengetahui bahwa situasi tersebut tak bisa dibiarkan begitu saja.

Oleh karena itu, ia meminta kepada Quartararo sesegara mungkin memastikan gelar juaranya. Paling lamban, adalah sebelum seri terakhir di Valencia, Fabio Quartararo sudah menjadi Juara Dunia MotoGP 2021. "Saya tidak terlalu khawatir. Sirkuit Austin biasanya tidak terlalu bagus untuk kami, tetapi Valentino (saat menjadi pembalap pabrikan Yamaha) kalah pada balapan terakhi 2019 dari Rins dengan selisih 0,4 detik," tutur Jarvis.

"Jadi, kami tidak terlalu khawatir tentang Austin. Fabio sangat kuat saat di Portimao (Portugal), lalu ada balapan di Valencia yang merupakan trek yang sangat tidak disukai pembalap," ujar Jarvis. "Saya berharap penentuan gelar juara dunia tidak terjadi di Valencia untuk dapat mempertahankan puncak klasemen dan mungkin memenangkan kejuaraan dunia sebelum Grand Prix terakhir," terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.