Pekanbaru adalah ibukota provinsi Riau sekaligus kota terbesar di Provinsi Riau. Kota Pekanbaru merupakan salah satu sentra ekonomi terbesar di pulau Sumatera dengan tingkat pertumbuhan, migrasi, dan urbanisasi yang tinggi. Perekonomian di kota Pekanbaru didukung oleh perdagangan dan pertambangan minyak bumi.

Kota Pekanbaru memiliki bandar udara internasional, terminal bus antar kota dan antar provinsi, dan dua pelabuhan. Suku (etnis) yang memiliki populasi yang terbilang signifikan di kota ini adalah suku Minangkabau, Melayu, Jawa, Batak, Orang Ocu, dan Tionghoa. Berikut ini merupakan tempat wisata kekinian di Cirebon yang bisa dikunjungi di akhir pekan atau liburan anda.

Rainbow Hills Rumbai

Tempat wisata Rainbow Hills Rumbai terletak sekitar 10 km dari pusat kota Pekanbaru. Tempat ini sering disebut Bukit Pelangi. Keunikan dari tempat wisata ini adalah menawarkan pemandangan indah berupa lembah dan bukit kecil dalam nuansa warna yang berubah.

Kawah Biru

Tempat wisata Kawah Biru terletak di Desa Tanah Merah. Sebenarnya, kawah biru adalah lokasi bekas galian yang terisi air hujan sehingga membentuk kawah. Warna biru yang indah disebabkan oleh galian pasir berwarna putih bening yang kemudian terlihat jelas air berwarna biru.

Sungai Kampar

Tempat wisata sungai kampar berada di Desa Teluk Meranti, Kepulauan Riau. Di sungai ini terdapat gelombang pasang surut dengan ombak yang menderu keras (bono). Ombak bono menjadi daya tarik wisata sungai kampar karena cocok untuk yang hobi berselancar.

Air Terjun Batang Kapas

Tempat wisata Air Terjun Batang Kapas merupakan air terjun tertinggi kelima di Indonesia. Jika ingin merasakan suasana alam, air terjun tersebut bisa menjadi tempat yang cocok untuk dikunjungi kala waktu liburan. Lokasinya terletak di Desa Lubuk Bigau, Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

Desa Wisata Okura

Tempat wisata Desa Okura menjadi salah satu tempat wisata favorit para wisatawan. Kawasan Okura, terkenal dengan kawasan pertanian karena tanahnya yang subur. Selain kawasan agrowisata, Desa Wisata Okura ini juga dilewati oleh aliran Sungai Siak yang dapat digunakan untuk memancing.

Berikut merupakan tempat wisata di Pekanbaru yang bisa kamu kunjungi dan tentunya sangat menarik. Tidak lupa untuk menyiapkan segala keperluan berwisata dan memesan atau booking tiket bus online Padang Pekanbaru dengan menggunakan Pegipegi. Pemesanan tiket melalui Pegipegi hanya bisa dilakukan dengan aplikasi Pegipegi. Bertransaksi pun aman dan nyaman.

Cukup download aplikasi Pegipegi secara gratis melalui Playstore atau Appstore, lalu isi data perjalanan anda dan dilanjutkan memilih keinginan perjalanan anda. Selanjutnya nanti anda akan diminta untuk melengkapi data penumpang dan diakhiri dengan melakukan pembayaran. Nantinya tiket yang sudah kamu pesan akan dikirimkan melalui email dan diterbitkan berupa elektronik tiket.

Referensi : https://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Pekanbaru

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.