Kini, tontonan televisi semakin beragam dengan banyaknya jenis program seperti sinetron, kuis, reality show, hingga berita. Banyaknya acara tersebut membentuk segmen penonton yang berbeda untuk setiap jenis program yang ditayangkan. Trans 7 juga menyuguhkan beragam tayangan yang bisa dinikmati oleh seluruh kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa. Berikut beberapa rekomendasi program unggulan Trans 7 yang cocok untuk dinikmati bersama dengan keluarga. Kabar baiknya adalah program-program di bawah ini tak lagi hanya bisa dinikmati melalui tayangan TV namun juga melalui streaming TV Online Trans 7 di Vision+ selama satu hari penuh.

On the Spot

Salah satu tayangan andalan Trans 7 adalah On the Spot. Yes, hampir semua masyarakat Indonesia pasti familiar dengan acara yang sudah muncul sejak tahun 2008. Program yang mengusung informasi ringan dikemas dalam gaya casual yang membuat semua penonton tidak merasa bosan.

Pada awal kemunculannya, On the Spot muncul dengan tema jalan-jalan yang dipandu oleh MC Omesh. Kemudian konsep acara ini berpindah menjadi acara musik yang dipandu Ruben Onsu dan Thalita Latief. Setelah itu, konsep kembali berubah dan berpindah menjadi segmen informasi menarik dengan kategori tertentu, seperti 7 penemuan aneh di dunia.

Dengan konsep baru dalam dunia pertelevisian Indonesia, On the Spot mampu meraih banyak peminat hingga mampu menjadi nominasi TV Program of the Year walaupun belum meraih kemenangan.

Lapor Pak!

Jika Anda ingin rileks dengan acara komedi, maka program ini adalah pilihan tepat. Perdana tayang pada tanggal 22 Februari 2021, acara ini langsung mendapatkan hati penonton karena konsep yang fresh dan belum pernah digunakan di acara komedi sebelumnya.

Program ini menggunakan kantor polisi sebagai settingnya dengan mengangkat isu terkini yang kemudian dibuat menjadi tayangan komedi. Karena konsep yang diusung, pengisi acaranya harus mengikuti peran seperti Andre Taulany dan Andika Pratama yang menjadi penyidik, Ayu Ting Ting sebagai petugas kebersihan, dan Kiky Saputri dengan peran sebagai polisi wanita (polwan). Acara ini semakin semarak dengan berbagai bintang tamu yang dihadirkan di setiap episodenya.

Opera van Java

Alternatif komedi kedua adalah acara yang sudah malang melintang sejak tahun 2008. Acara komedi ini mengusung konsep wayang berupa orang dengan cerita lebih modern. Pada awal kemunculannya, acara ini digawangi Sule, Andre Taulany, Parto, Azis Gagap, dll., namun seiring berjalannya waktu pengisi acara mengalami perubahan dengan adanya anggota baru seperti Rina Nose dan Denny Cagur dan berkurangnya anggota OVJ yang lain.

Acara ini memenangkan program lawak/komedi terbaik mulai tahun 2010-2012. Jadi, bisa dipastikan tayangan ini mampu memberikan gelak tawa di akhir hari Anda mulai dari pukul 20.15-21.30.

Jejak Petualang

Dengan konsep dokumenter, program ini mengangkat informasi mengenai budaya Indonesia seperti alam dan kearifan lokal dari berbagai macam tempat di negeri ini seperti pegunungan, pantai, hingga pedalaman. Pengisi acara di sini digambarkan dengan wanita yang tangguh dalam mengarungi berbagai medan di Indonesia.

Acara ini tayang perdana pada tahun 2003 hingga saat ini, dan banyak mendapatkan sorotan positif karena mengeksplorasi keindahan alam Indonesia dengan cara yang unik. Acara ini sendiri memiliki berbagai konsep lain seperti Jejak Petualang Survival untuk melihat cara bertahan masyarakat untuk hidup di alam liar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.