cek resi

TIKI sendiri diketahui sudah mulai beroperasi sejak tahun 1970 sehingga telah banyak dikenal oleh orang-orang sampai saat ini. Tidak heran jika pelanggannya semakin bertambah dari tahun ke tahun. Sama seperti perusahaan ekspedisi lainnya, cara cek resi pun juga dapat dilakukan dengan mudah.

Lakukan Cek Resi dari TIKI dengan Mengetahui Layanan Utamanya

TIKI diketahui memiliki jangkauan ke seluruh daerah di Indonesia yang saat ini telah mempunyai setidaknya 450 kantor cabang. Selain itu juga sudah mendirikan ribuan gerai dimana tujuan utamanya yakni dimudahkan segala pengiriman barang bagi pelanggan. Berikut beberapa layanan utamanya:

  1. ECO (Economy Service)

Beberapa perusahaan ekspedisi memang memberikan keleluasaan bagi pelanggan untuk memilih tipe pengiriman sesuai dengan kebutuhannya. Sama seperti lainnya, TIKI pun juga menyediakannya dengan tipe ECO atau Economy Service dimana pelanggan bisa meminimalkan pemakaian tarifnya.

Layanan ini dikenal sebagai tipe pengiriman yang paling hemat diantara lainnya dalam perusahaan ekspedisi TIKI. Anda pun bisa memilihnya sebagai solusi tepat ketika hendak mengirimkan barang dengan tarif terjangkau. Selain itu juga tanpa memperhatikan estimasi waktu agar cepat sampai.

  1. Regular Service (REG)

Sama seperti perusahaan ekspedisi lainnya, TIKI pun juga menawarkan layanan standar untuk pengiriman barang baik dalam hal tarif maupun estimasi waktu. Anda bisa memilih tipe satu ini jika ingin paket sampai ke alamat tujuan setidaknya membutuhkan masa kirim hingga 5 hari.

Layanan Regular Service ini membuat Anda tidak akan menunggu terlalu lama. Selain itu, tawaran tarifnya pun juga standar bagi semua warga. Sembari menanti paket tersebut datang, jangan lupa untuk sesekali melakukan lacak paket secara online guna mengetahui status keberadaannya di perjalanan.

  1. Two Day Service (TDS) dan Over Night Service (ONS)

Sesuai dengan namanya, Two Day Service akan menawarkan waktu pengiriman hanya sekitar 2 hari saja. Tentu saja tipe satu ini menjadi solusi bagi Anda ketika benar-benar ingin segera mengirim atau menerima paket tersebut. Namun tarif yang dibutuhkan juga jauh lebih mahal daripada Reguler Service.

Sementara Over Night Service oleh TIKI hanya membutuhkan waktu satu hari saja sebelum paket tersebut sampai. Namun Anda perlu memastikannya lewat kapal barang di-drop di kantor cabang. Pasalnya apabila paket sampai jam 2 siang maka akan sampai keesokan harinya.

  1. Holiday Delivery Service dan Same Day Service

Tentu Anda mengetahui jika di hari libur, pengiriman paket akan semakin padat bahkan sangat ramai di jalanan. Namun pelanggan tetap bisa mengirim maupun menerima barang secara tepat waktu dengan layanan HDS satu ini. TIKI memastikan jika semuanya dapat terkirim dengan aman dan cepat.

Namun jika Anda perlu waktu pengiriman yang sangat cepat, maka SDS bisa menjadi salah satu solusinya. Pasalnya barang akan sampai di hari serupa tanpa harus membutuhkan berhari-hari agar sampa. Sebaiknya, lakukan drop sebelum jam 3 sore di kantor cabang agar dikirimkan langsung.

  1. Trucking Service

Tipe pengiriman satu ini menjadi solusi ketika Anda sedang membutuhkan kapasitas yang berat dan besar ketika harus mengirimkan barang. Dengan begitu, semua paket akan dikirimkan pada saat hari itu juga menggunakan kendaraan truk.

Layanan ini akan direkomendasikan oleh TIKI ketika barang yang Anda kirim sudah melebihi berat 10 Kg. Selain itu, pelanggan juga tidak perlu mengantarkannya ke kantor cabang lantaran telah tersedia JEMPOL (Penjemputan Online) untuk menjemput di alamat pengirim.

Salah satunya situs penyedia layanan cek resi online adalah Shipper/. Anda bisa mengunjunginya secara realtime. Selain itu juga menyediakan beberapa ekspedisi mulai dari JNE, RPX, SiCepat, TiKi, J&T, Wahana, Ninja, Lion Parcel, Express, DPEX, Go-Send, Grab Express, Paxel, SAP, POS Indonesia.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.