gtx 1050 ti

Jika anda ingin memilih kartu grafis atau VGA card, tentunya harus berdasarkan kebutuhan pemakaian. Setiap pengguna PC bisa saja berbeda akan kebutuhan komputasi tersebut, oleh karena itu kita harus tahu sejauh apa kebutuhan grafis komputasi sendiri sebelum memiliki gtx 1050 ti.

Setelah itu, kita bisa memilih vendor VGA card yang bisa diandalkan, salah satunya seperti Nvidia. Jika kalian tertarik dengan produk VGA card dari brand tersebut, simak tips memilih kartu grafis Nvidia berikut ini.

Pendingin kartu grafis harus disesuaikan kebutuhan

Misal saja ada tipe reference, harganya cenderung terjangkau dan cocok untuk casing kecil. Jenis pendingin satu ini merupakan pendingin buatan NVIDIA. Maka dari itu, pendingin ini umumnya memiliki harga yang lebih terjangkau.

Meski begitu, pendingin vga card tersebut memiliki suara bising. Di samping itu, jenis pendingin ini biasanya memiliki bentuk blower dengan tujuan mengalirkan udara bersuhu panas ke bagian luar casing.

Tetapi sayangnya kartu jenis reference sekarang ini cukup sulit ditemukan.

Memilih berdasarkan kebutuhan komputasi

Misal saja untuk profesional, maka seri Quadro sangat bisa memudahkan aktivitas Anda. Penomoran seri untuk Quadro lebih mudah dibandingkan GeForce. Ada salah satu sisi perbedaan GeForce dengan Quadro.

Untuk seri Quadro ini mempunyai sertifikasi dari organisasi atau perusahaan. Ada beberapa contoh kartu grafis Quadro misal yang memakai kode M5000, M4000, P6000, atau P5000.

Seri terbaru VGA card Quadro ditunjukkan memakai abjad terbesar pada serinya. Lalu kemudian, untuk tiga digit angka terakhir menunjukkan tingkat performa kartu grafis, sehingga mirip seri GeForce.

Periksa kompabilitas

Ada hal yang tidak kalah penting dalam memilih vga card yaitu jangan lupa memeriksa kompatibilitas. Tentunya kartu grafis vga yang hendak anda pilih harus pas atau sesuai dengan perangkat PC.

Dengan begitu, performa vga card bisa benar-benar normal dan lancar untuk mendukung setiap kebutuhan grafis anda dalam komputasi sehari-hari. Perhatikan juga spesifikasinya, angka di belakang huruf GDDR menunjukkan kualitas lebih tinggi jika lebih besar angkanya. Bandwith lebih cepat tentu menunjukkan kualitas visual lebih bagus juga.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.