Atletico Madrid menambah penderitaan Barcelona di Liga Spanyol musim ini. Hal itu terjadi setelah Atletico Madrid membungkam Barcelona dengan skor 2 0 kala kedua tim bentrok di Wanda Metropolitano, Minggu (3/10/2021) dini hari. Kedua gol Los Colchoneros tercipta di babak pertama.

Thomas Lemar dan Luis Suarez menjadi pemain yang berhak memajang namanya di papan skor. Kombinasi Lemar, Suarez, dan Joao Felix benar benar merepotkan lini belakang Los Cules, terutama di babak pertama. Bahkan, setelah gol pertama Atleti yang dibuat oleh Thomas Lemar, ada pemandangan tak biasa yang terjadi di kubu Blaugrana.

Terlihat Gerard Pique dan Sergio Busquets saling beradu argumen. Keduanya saling menunjuk ke area yang menjadi pergerakan Felix, Suarez dan Lemar. Sejatinya tak cuma kedua pemain itu saja yang uring uringan setelah kebobolan gol pertama.

Pelatih Ronald Koeman pun mencak mencak lantaran pertahanan timnya berhasil diobok obok oleh Joao Felix. Atletico Madrid dan Barcelona memulai laga dengan tempo yang cepat. Keduanya sama sama mengincar gol cepat dalam pertemuan di pekan ketujuh Liga Spanyol ini.

Atletico Madrid mengandalkan seorang Joao Felix sebagai sumbu serangan tim. Sementara itu, Barcelona mengedepankan Memphis Depay untuk memburu gol. Namun hingga 15 menit laga berjalan, belum ada peluang berbahaya dari kedua tim.

Hanya ada upaya sepakan luar kotak penalti dari Thomas Lemar yang tipis berada di samping gawang. Kebuntuan di laga ini baru pecah di menit ke 23. Tiga pemain Atletico, Joao Felix, Luis Suarez dan Thomas Lemar terlibat dalam skema segitiga indah yang memporak porandakan pertahanan Blaugrana.

Felix memiliki peran untuk menarik perhatian bek lawan dengan dribble menawannya. Ia lantas memberikan umpan pada Luis Suarez. Eks pemain Barca itu tanpa mengontrol bola, langsung memberi operan pada Lemar yang berlari di sisi kiri.

Lemar pun melepas tendangan yang tak bisa dihentikan oleh ter Stegen. Skor 1 0 untuk Atleti. Setelah gol itu, terlihat Gerard Pique dan Sergio Busquets saling beradu argumen.

Keduanya saling menunjuk ke area yang menjadi pergerakan Felix, Suarez dan Lemar. Hanya empat menit berselang, tim asuhan Diego Simeone berpeluang mengubah papan skor menjadi 2 0. Luis Suarez mendapat sodoran umpan brilian dari Lemar yang beroperasi di dekat kotak penalti.

Suarez pun mengarahkan tendangan ke tiang jauh dari ter Stegen. Beruntung bagi kiper asal Jerman itu, sepakan sang lawan masih melenceng. Luis Suarez menutup babak pertama dengan gol.

Tepatnya, di menit ke 44, ia menuntaskan sebuah skema serangan balik dengan sangat baik. Sayangnya tak ada tambahan gol di babak kedua kali ini. Barcelona dan Atletico tak menciptakan banyak peluang di paruh kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.