Viral disebut sebagai waliyullah (wali Allah) yang dilantk oleh nabi Khidir dan Nyi Roro Kidul, Ustaz Encep Jenal Muttaqin langsung memberi klarifikasi. Ustaz Encep Jenal Muttaqin adalah pimpinan Pondok Pesantren Nurul Ikhlas Leuwi Cagak II di Kampung Leuwi Cagak, RT 05 RW 02, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Ia memberikan klarifikasi setelah namanya viral disebut waliyullah, Minggu (3/10/2021)..

Dalam sebuah pesan suara, Ustaz Encep disebut sebut dilantik oleh Nabi Khidir dan Nyi Roro Kidul. Kabar itu disebut seorang pria yang belum diketahui identitasnya dalam sebuah pesan suara yang kemudian viral. Ia mengatakan, karena telanjang setengah badan alias tidak pakai baju diduga menjadi pemicu dirinya disebut waliyullah.

Fotonya pun viral. Menurutnya foto itu diambil saat acara pengajian yang dilakukannya beberapa minggu lalu. "Saya sendiri sebetulnya enggak ngerti kronologinya gimana, kok, bisa rame seperti ini. Hanya saja saya mengadakan acara legian yang isinya istigasah membaca suratul ikhlas dengan kalimah laa ilaha illallah berjalan selama 24 malam.

Alhamdulillah selama acara itu berlangsung di 24 malam kondusif tidak terjadi apa apa, semua aman," ujar Ustaz Encep Jenal Muttaqin di pondok pesantrennya. Sepekan setelah acara tersebut, ia menerima pesan yang cukup mengejutkan. "Nah, seminggu setelah acara saya pun dikagetkan pagi pagi buka handphone ada WA dari temen yang isinya voice note (VN).

Pas dibuka katanya di Surade ada seorang ustaz atau kiai yang mengklaim dirinya sebagai waliyullah dan dilantik oleh Nabi Hidir sama Nyi Roro Kidul, dan kiai itu ditujukan dengan nama saya, saya sendiri kaget kok tiba tiba muncul isu seperti ini," ucapnya. Ia pun mengaku tak mengetahui asal muasal pesan suara tersebut. "Kronologinya saya enggak mengerti. Dia dapat darimana isu itu, asumsi itu, saya sendiri enggak ngerti. Mungkin ya orang orang berasumsi mengatakan bahwa saya mengaku wali karena saya enggak pakai baju ini," ucapnya.

Saat ini ia telah melaporkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian. Ia melaporkan pembuat pesan suara yang menyebutkan waliyulllah dilantik Nabi Khidir dan Nyi Roro Kidul karena merasa dirugikan dan dianggap fitnah. "Makanya sampai saat ini saya pun bingung karena belum pernah ketemu dengan orang itu, klarifikasi langsung enggak dan saya pun akhirnya karena di bawah ini ricuh, dari jamaah, mau ginilah mau gitulah, akhirnya karena acara ini dinaungi oleh Nahdatul Ulama sama GP Ansor Kecamatan Surade, makanya konfirmasi dengan GP Ansor, GP Ansor siap membackup untuk badan hukum dan apapun, akhirnya lari ke Polres, sudah ditangani, sudah bikin LP," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, baru baru ini warga Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dihebohkan dengan pesan suara atau voice note (VN) yang tersebar luas. Dalam pesan suara itu menyebut ada waliyullah yang dilantik Nabi Khidir dan Nyi Roro Kidul. "Ini perhatikan untuk rekan rekan, yang tidak pakai baju itu Ustaz Encep pemimpin pesantren yang mengaku sekarang jadi wali, mengaku sekarang sudah dilantik oleh Nabi Khidir dan Nyi Roro Kidul untuk menjadi waliyullah. Ada lagi, katanya dia lagi naikin elmu," isi suara pria dalam pesan suara viral.

Ia juga menyebut terdapat seorang pria yang ia sebut pernah ke Arasy dan dipanggil abah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.