Baru-baru ini membeli berbagai produk secara online telah menjadi gaya hidup di kalangan masyarakat. Bahkan, kini Anda sudah membeli kendaraan mobil melalui platform jual-beli online. Salah satu platform untuk membeli mobil yang bisa Anda akses adalah IBID-Balai Lelang Serasi (IBID).

Nah, bagi Anda yang masih belum tahu IBID, maka wajib mencari tahunya dari sekarang. Apalagi buat Anda yang seringkali tertarik mengikuti lelang mobil online. IBID sendiri merupakan sebuah balai yang melelang semua jenis kendaraan baik roda dua ataupun empat. Menariknya, lelang mobil online di IBID ini bisa diikuti oleh perseorangan maupun perusahaan. Penasaran, apa saha fitur yang ditawarkannya?

Tutorial Lelang Mobil di IBID dengan Fitur Live Auction

Hingga saat ini, IBID sudah mengadakan lelang di lebih dari 30 kota yang ada di Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa IBID merupakan platform lelang mobil online yang kredibel dan bisa dipercaya.

 

IBID juga menawarkan fitur menarik bernama Live Auction untuk Anda yang ingin mengikuti lelang mobil secara online. Live Auction merupakan lelang reguler IBID yang diadakan di banyak kota di Indonesia setiap minggunya. Ini dia langkah-langkah mengikuti lelang mobil online IBID lewat Live Auction:

  1. Cari Kendaraan dan Cek Jadwal Lelang

Pertama-tama, carilah seri mobil yang ingin Anda miliki. Daftar objek lelang yang tersedia dan jadwal lelang bisa dicek melalui aplikasi atau website IBID.

Anda bisa memeriksa detail atau deskripsi kendaraan yang sudah diinspeksi. Laporan inspeksi kendaraan Astra Car Valuation (ACV) juga bisa Anda lihat di aplikasi atau situs web IBID.

  1. Lakukan Registrasi dan Beli NPL

Sebelum mengikuti lelang, Anda harus melakukan registrasi dengan melengkapi data diri terlebih dahulu. Setelah itu, Anda akan diminta untuk membeli Nomor Peserta Lelang atau NPL secara online. Pembayaran NPL bisa dilakukan via Virtual Account, kartu kredit, atau mesin EDC yang ada di loket IBID.

  1. Pilih Jenis Lelang yang Diinginkan

Pilih jenis lelang yang Anda inginkan, dalam hal ini pilihlah “Live Auction” kemudian pilihlah jadwal yang akan berlangsung. Peserta lelang bisa memilih maksimum 4 jadwal secara bersamaan melalui situs web atau satu jadwal yang ingin diikuti melalui aplikasi IBID.

  1. Pelunasan atau Pengembalian Biaya

Setelah memilih jadwal lelang, Anda bisa mengikuti lelang sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. Kalau Anda menang, pembayaran atas unit yang dimenangkan dilakukan paling lambat 5 hari kerja setelah pelaksanaan lelang. Namun, jika Anda kalah, biaya pembelian NPL akan dikembalikan 100% ke nomor-nomor yang telah tercatat, selambat-lambatnya 3 hari kerja setelah lelang.

  1. Ambil Kendaraan

Jika pembayaran sudah diselesaikan, pemenang bisa mengambil mobil yang dimenangkan beserta dokumen dan kelengkapannya.

Itu dia langkah-langkah mengikuti lelang mobil online di IBID dengan fitur Live Auction. Fitur ini sangat cocok untuk Anda yang ingin segera mendapatkan mobil impian dengan mudah dan harga yang murah. Yuk, cek pilihan mobil impian Anda dengan download aplikasi IBID di Google Play Store https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sera.ibid&hl=en&gl=US atau Apple App Store  https://apps.apple.com/us/app/ibid-lelang-otomotif-astra/id1501501381!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.