Memasak dengan menggunakan bumbu makanan instan atau bubuk memang memberikan kemudahan. Anda tidak perlu repot–repot mengeluarkan banyak tenaga dan usaha untuk menghaluskan bumbu–bumbunya. Namun demikian, Anda tetap harus pintar dalam memilih produsen bumbu makanan yang kredibel, ya.

Alasannya karena sekarang banyak bumbu makanan bubuk dan instan yang dijual di pasaran dan tidak menutup kemungkinan ada tambahan bahan lain yang dicampurkan ke dalamnya. Untuk itu, Anda harus cekatan saat memilihnya dan sangat disarankan untuk menerapkan beberapa tips berikut:

Bersertifikasi LPPOM dan Halal MUI

Pertama, pastikan bumbu makanan yang diproduksi sudah bersertifikasi LPPOM dan halal MUI. Dilansir dari web mediaindonesia.com memilih bumbu yang berkualitas harus disuplai dari perusahaan yang mempunyai standar kesehatan dan bersertifikasi halal MUI. Dengan demikian, maka sudah bisa dipastikan kredibilitasnya.

Adanya Sertifikasi dan Lisensi

Kedua, pilih bumbu makanan yang berasal dari produsen yang telah memiliki sertifikasi dan lisensi dari lembaga yang terkemuka di Indonesia. Akan lebih baik lagi jika seluruh proses mulai dari pengadaan bahan baku, produksi, sampai pada distribusinya dilakukan secara mandiri di satu tempat atau perusahaan.

Standar Food Grade

Ketiga, sangat penting mengecek standar food grade-nya. Bumbu makanan yang berkualitas tentu memiliki standar food grade yang baik dan aman jika dikonsumsi. Cara mengeceknya yaitu bisa dari penambahan bahan pewarna maupun kemasannya. Cukup rumit memang, namun jika untuk kesehatan rasanya memang harus teliti dan wajib untuk dipertimbangkan.

Profil Produsen Bumbu Jelas

Yang terakhir, pilihlah produsen yang memiliki profil yang jelas. Bisa Anda lihat dari portofolio di website resmi mereka, sosial media, hingga alamat yang tertera dengan jelas. Dengan begini, Anda bisa memastikan bahwa produk yang dihasilkan benar–benar aman.

Keuntungan Memasak Memakai Bumbu Masakan Instan

Sekarang, banyak orang mulai beralih menggunakan bumbu halus dan instan karena menawarkan beberapa keuntungan. Apa sajakah itu?

Hemat Waktu

Memasak menggunakan bumbu instan ini dapat menghemat waktu serta tenaga apalagi bagi para ibu dan wanita karir yang memiliki waktu yang cukup sedikit. Kini tak perlu repot harus menyiapkan bumbu secara manual.

Mempermudah Proses Memasak

Bumbu instan atau bubuk akan memudahkan saat proses memasak. Pasalnya, Anda tinggal memasukkan saja bumbunya ke makanan yang dimasak dan tidak perlu lagi kerepotan menghaluskanya terlebih dahulu.

Gimana, mau menggunakan bumbu makanan instan ke masakan Anda? Maka, pilih produsen bumbu makanan terpercaya seperti Ganesha Abaditama, ya. Ganesha Abaditama merupakan salah satu produsen bumbu makanan dan supplier rempah bubuk kiloan berkualitas di Indonesia.

Perusahaan yang telah berpengalaman lebih dari 25 tahun ini, menghasilkan rempah alami yang diproses dengan cermat dan telah tersertifikasi. Mari, hidupkan cita rasa masakan dengan rempah alami. Untuk pemesanan kunjungi https://ganeshaabaditama.com/id/.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *