Membeli mobil dengan cara kredit kini banyak diminati masyarakat. Prosesnya yang mudah dan bisa membuat Anda memiliki mobil impian lebih cepat menjadi alasan mengapa kredit mobil semakin diminati. Namun terkadang yang membuat Anda lama dalam mengajukan kredit justru adalah menentukan mobil yang akan dipilih. Apakah membeli mobil SUV seperti mengajukan cicilan mobil Pajero terbaru, ataukah mobil MPV?

Baik tipe mobil SUV dan MPV memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk membantu Anda menentukan, berikut ini adalah perbedaan keduanya:

  • Kapasitas Penumpang.

Dalam memilih tipe mobil, tentu Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan pembelian mobil terlebih dahulu. Apakah mobil yang Anda beli nantinya akan digunakan untuk keluarga atau untuk Anda pribadi. Hal ini penting karena dua tipe mobil SUV dan MPV umumnya memiliki kapasitas muatan penumpang yang berbeda. SUV yang mengandalkan tenaga cenderung memiliki kabin yang cenderung sempit serta hanya bisa mengangkut lima penumpang. Sedangkan tipe MPV cenderung memiliki kapasitas yang luas dan dapat mengangkut 7 hingga 8 penumpang.

  • Penggunaan bahan bakar.

Tipe mobil SUV dan MPV memiliki sistem injeksi bahan bakar yang berbeda sehingga efisiensi penggunaan bahan bakar juga pastinya berbeda. Meski begitu variasi mesin yang digunakan serta kebiasaan pengguna dalam merawat dan berkendara juga tentu akan menentukan seberapa hemat bahan bakar yang digunakan. Pelajari terlebih dahulu terkait dengan bahan bakar kendaraan pilihan Anda dan bagaimana cara menghemat serta merawat mobil pilihan Anda nantinya.

  • Kenyamanan suspensi.

Saat berkendara, tentunya Anda mengharapkan perjalanan yang nyaman. Terkait hal ini, mobil dengan tipe MPV bisa menjadi pilihan utama, hal ini dikarenakan suspensi SUV yang lebih lembut sehingga lebih terasa nyaman. Namun, jika Anda sering berkendara di area dengan permukaan tidak rata, mobil SUV lebih sesuai untuk Anda.

Itu dia ulasan terkait dengan 2 tipe mobil popular yang dapat Anda pilih. Selalu sesuaikan mobil pilihan Anda dengan kebutuhan dan budget Anda, agar tidak membuat pusing nantinya.. Agar Anda bisa memiliki mobil impian lebih cepat serta mendapat berbagai keuntungan lainnya, Anda bisa membeli mobil pilihan dengan cara kredit. Tidak perlu repot pergi ke dealer, karena saat ini Anda sudah bisa mengajukan kredit pembelian mobil baru secara online melalui situs resmi lembaga pembiayaan. Mudah sekali, kan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.